ANEH TAPI NYATA (BAGIAN 1)

Pada posting ke-111 dalam blog saya ini, saya lebih mengarahkan kepada sebuah pertanyaan kepada para pembaca. “Aneh tapi nyata”, mungkin adalah judul yang paling tepat. Tapi, semua tergantung penilaian masing-masing.

Pukul 17h45, saya kembali dari lab dalam keadaan lelah. Sedari pagi berjibaku naik turun tangga dan bereksperimen ria. Laboratorium dimana saya bekerja terdiri dari 3 lantai, tidak dilengkapi dengan lift penumpang, hanya lift barang yang dioperasikan khusus oleh orang tertentu.

Sembari menikmati kopi hangat, saya mencoba beristirahat sejenak di kursi. Saya mencoba melemaskan badan dengan menarik tangan ke atas dan menjulurkan kaki ke depan. Entah kenapa, timbul sebuah keinginan iseng untuk mengambil foto dari meja kerja rekan saya, Szabotch, seorang peneliti asal Hongaria, dengan menggunakan BlackBerry. Sabi, begitu kami memanggilnya di lab, sudah meninggalkan tempat kerja. Di bawah ini adalah foto meja kerja Sabi yang saya ambil pada pukul 17h55 :

Beberapa detik setelah foto diambil saya dipanggil oleh seorang teman lab dari koridor bahwa saya lupa mematikan mesin sentrifugasi. Dengan cekatan saya segera keluar dan tidak lupa mengunci pintu ruangan. Maklum, sudah beberapa kali terjadi kasus kehilangan di lab ini. Saya hanya pergi selama 3 menit (mematikan mesin sentrifugasi dan kembali ke ruangan). Ketika saya membuka kunci dan pintu, saya melihat ke depan (ke arah meja kerja Sabi) dan cukup heran.

Kenapa saya heran? Silahkan melihat foto berikut ini, diambil pada pukul 17h58 :

“Bagaimana kursi merah tersebut dapat bergeser mendekati kursi biru?” Sampai saat ini saya tidak dapat menjawab sendiri pertanyaan itu. Satu-satunya penjelasan untuk saya, “Yah, mungkin saya lelah”. Tapi bukti foto saya? Mungkin pembaca memiliki jawaban lain. Apapun itu, terima kasih sudah mampir ke tulisan ke-111 saya di blog ini.

Riza-Arief Putranto, 20 Februari 2012.

5 thoughts on “ANEH TAPI NYATA (BAGIAN 1)

    • hehe, kalo pohon tambah tinggi dan jendela pendek karena fotonya tidak diambil dalam sudut yg sama. tapi kursinya jelas bergeser 🙂

  1. 3 menit tidak cukup untuk memindahkan kursi merah mendekati kursi biru jika yang memindahkan adalah manusia yang berasal dari luar trus masuk ke ruangan om..

    hanya ada 2 dugaan :
    1. Om sendiri yang lupa telah menarik kursi merah tersebut karena buru2 dipanggil teman om untuk mematikan alat om atau

    2. ada makhluk halus yang memindahkan.. tapi sepertinya ini hanya dugaan saat di Indonesia saja kali ya hehehe.. soalnya sewaktu di sana aku tak pernah melihat makhluk halus, kecuali pas main2 ke Belanda hihihi..

    • hehe kalo di indonesia, segala sesuatu yg tidak dapat dijelaskan dengan nalar selalu pakai jawaban “supranatural”. aku yakin sekali ada jawaban logis dibalik fenomena itu.. 🙂

  2. Pingback: ANEH TAPI NYATA (BAGIAN 2) ANEH TAPI NYATA (BAGIAN 2) ANEH TAPI NYATA (BAGIAN 2) « Chez Putranto

Leave a Reply

